Polres TTS Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait  Dalam Rangka Simulasi Penanggulangan Bencana

Polres TTS Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait  Dalam Rangka Simulasi Penanggulangan Bencana

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (30/11/20) di aula PPKO Polres TTS di gelar  Rapat Koordinasi   (Rakor) bersama instansi terkait dalam rangka simulasi penanggulangan bencana di aula PPKO Polres TTS.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Waka Polres TTS Kompol Yosef Berelaka, SH dan hadir pejabat utama Polres TTS serta   beberapa undangan dari  instansi terkait dinataranya dari BPBD, Kodim 1621 TTS. Dinsos, PMI, PPKAD, P3A, RSUD Soe, Pol PP,

Dalam sambutannya, Waka Polres TTS menyampaikan bahwa rakor ini  sangat penting dimana sebagai langkah awal dalam persiapan simulasi penanggulangan bencana.

“Diharapkan gunakan kegiatan ini sebaik mungkin, saling berkoordinasi antara instansi terkait   sehingga pada pelaksanaan kegiatan simulasi dapat berjalan dengan baik”,  harap waka Polres TTS.

Lanjutnya,  “pentingnya simulasi ini,  guna memberikan  gambaran bagi kita bagaimana cara bentindak saat terjadi bencana  dan ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan kita bila terjadi bencana alam”.

Saat dilangsir, setelah sambutan dari Waka Polres dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops  Polres TTS dan beberapa instansi terkait dan diakhiri dengan penutupan oleh Waka Polres TTS