Pimpin Lat Pra Ops Zebra, ini arahan Kapolres TTS

Pimpin Lat Pra Ops Zebra, ini arahan Kapolres TTS

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Turangga 2022 di aula PPKO Polres TTS, Kamis (29/09/22).

Lat Pra Ops yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K dan diikuti oleh seluruh Perwira dan personil Polres TTS  yang ditunjuk melalui surat perintah Kapolres TTS.

Dalam arahannya, Kapolres TTS menyampaikan bahwa Lat Pra Ops ini wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi dan khusus Lat Pra Ops saat ini terkait operasi dengan Sandi Zebra Turangga -2022, operasi  yang akan dimulai terhitung tanggal 03 hingga 06  September 2022.

Tujuan dari operasi ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya Keselamatan dalam berkendara, menekan pelanggan dan laka lancar dan juga menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif   jelang perayaan Natal dan Tahun  Baru nanti oleh karena itu kepada para peserta Lat pra agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pada pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan baik dan dampak positifnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat khususnya pengguna ranmor serta pengguna jalan lainnya, " jelas Kapolres".

Lakukan anev berkala saat operasi sehingga dapat diketahui  bagaimana hasil oparasi , sebelumnya dan sesudahnya apakah Kamseltibcar Lantas di wilayah TTS sudah banyak  menaati aturan ataukah belum dan bandingkan pelanggaran maupun laka lantas sebelum apakah menurun atau meningkat setelah operasi sehingga dapat kita lakukan langkah - langkah  lain demi Kamseltibcar lantas di TTS yang aman dan lancar," imbuhnya".

Selam pelaksanaan operasi agar jaga keselamatan, kesehatan dan kompak selalu, hindari pelanggaran, tutupnya.

Saat dilangsir dalam kegiatan ini juga disampaikan materi-  materi atau pembekalan dari para Kabag dan Kasat selaku instruktur.