Pentingnya penanganan Pengaduan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri datangi Polres TTS

Pentingnya penanganan Pengaduan Masyarakat, Tim  Puslitbang Polri datangi Polres TTS

Tribratanewstts.com - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslibtang), Polri datangi  Polres Timor Tengah Selatan (TTS, Selasa (11/10/22).

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Dja Dja Subagdja, S.Tik., M.H selaku Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri sekaligus sebagai Analis Pembina Puslitbang Polri, didampingi anggota, AKBP Ade Chadijah, S.Sos, Penata Mohamad Yunus A.Md dan Muhad Arifin, PHD.

Kehadiran tim di Polres TTS, disambut langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K didampingi oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H beserta PJU Polres TTS, beberapa PJU Polres TTU.

Kapolres TTS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Ketua Tim dan anggota atas kehadirannya di Polres TTS ", saya atas nama  Polres TTS dan Polres TTU mengucapkan  terima kasih atas kedatangan tim dan ini merupakan  merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kami .

Dalam kesempatan ini, kami mohon petunjuk dan arahannya agar kedepan dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam penanganan pengaduan masyarakat kiranya dapat dilaksanakan lebih baik lagi demi Polri yang Presisi, ucapnya.

Sementara itu Ketua tim dalam arahannya menyampaikan bahwa, tujuan penelitian berkaitan dengan  pengaduan masyarakat (Dumas) ini mencari data di beberapa Polda yang dijadikan referensi dan rol model untuk diambil suatu kebijakan oleh pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri. 

kegiatan ini merupakan salah satu    program dari Puslitbang Polri untuk melaksanakan penelitian berkaitan dengan peningkatan Dumas untuk anggota,  agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, "ungkapnya" .

Harapannya, saya mengajak seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres TTS dan Polres TTU serta jajaran Polda NTT. "Mari kita bekerja dengan baik. Bekerja untuk melayani masyarakat. Jaga marwah Polri dan bekerja untuk berguna bagi banyak orang," 

Untuk uji petik tingkat Polda NTT ada empat Polres, yakni Polres Kota Kupang Kota, Polres Kabupaten Kupang, Polres TTS dan Polres TTU, Polres Labuan Bajo, "tutupnya".


Kegiatan yang dilanjutkan dengan  pendalaman dan wawancara terhadap beberapa kasat dan operator satuan fungsi baik dari Polres TTS dan Polres TTU.

Saat dilansir, Kehadiran tim pendukung di bidang penelitian, pengkajian dan pengembangan  Polri tersebut di bawah tema "Penelitian Puslitbang Polri tentang strategi penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) guna meningkatkan profesionalisme anggota Polri,"