Pemegang Senpi Dinas Polri Ikuti Tes Psikologi

Pemegang Senpi Dinas Polri  Ikuti Tes Psikologi

Tribratanewstts.com- Sejumlah pesonil Polres Timor Tengah Selatan (TTS) terdiri dari Perwira dan Brigadir mengikuti tes psikologi bagi para pemegang senjata api (senpi) , Senin (25/03/24)di Aula Tribrata Polres TTS.

Kapolres TTS Melalui Kabag SDM Polres TTS AKP Frids Mada, SH menjelaskan bahwa tes psikologi ini terlaksana berkat kerjasama atas kerja  sama dengan Bid Psi Polda NTT.

"Tes  Psikologis ini ditujukan khususnya kepada personel yang memegang senpi dinas Polri, namun ada juga personil yang belum memegang senpi dinas dan apabila dinyatakan lulus oleh tim psi maka anggota yang belum memegang senpi khususnya  pada fungsi operasional dapat mengajukan permohonan", jelasnya.

Dengan psikotes ini nantinya sebagai bahan rekomendasi pimpinan kepada personel yang memiliki emosional baik, agar tidak disalahgunakan,” jelasnya.

Psikotes tersebut juga merupakan agenda rutin kepolisian setiap satu semester atau enam bulan dan ini rutin  dilaksanakan setiap satu semester atau enam bulan, " ujarnya".

 "Ini rutin dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan sebagai contoh  kejadian bunuh diri anggota Polri, kesalahan  penggunaan  senpi tidak sesuai SOP dan hal-hal lain yang dapat merugikan anggota itu sendiri dan institusi, ungkapnya.

  Selain itu juga, dengan psikotes ini nantinya sebagai bahan rekomendasi pimpinan kepada personel yang memiliki emosional baik, agar tidak disalahgunakan,” tutupnya".