Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Warga

Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Warga

Tribratanewsresabdya.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pentingnya  menciptakan situasi kamtibmas, melalui kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas  berupaya mendekatkan diri bersama warga guna jalin silahturahmi serta  serta melalui sambang juga  dapat bertemu langsung dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Boking-Polres Timor Tengah Selatan   (TTS) Brigadir Edmon , Rabu (24/02/21) melaksanakan kegiatan sambang  ke warga desa Binaannya di desa Fatumnasi, kecamatan Noebana, kabupaten TTS.

Pesannya kepada warga agar  jaga kamtibmas sehingga tetap aman kondusif serta tetap patuhi protokol kesehatan demi sama-sama mencegah penyebaran covid-19,” jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan sediakan tempat cuci tangan  di depan rumah sehingga tamu yang hendak berkunjung dapat mencuci tangan”, imbaunya.

Sementara itu Kapolres TTS melalui Kasat Binmas Polres TTS  Iptu Agus Solle selaku Pembina  fungsi Bhabinkamtibmas    menyampaikan bahwa Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal serta  mengimbau patuhi Protokol kesehatan covid-19.

“Kehadiran  Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga  untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Kasat Binmas.