Lounching Kampung Tangguh, Kapolres TTS Beri Apresiasi Kepada Warga  Desa Kualeu

Lounching Kampung Tangguh, Kapolres TTS Beri Apresiasi Kepada Warga  Desa Kualeu

Tribratanewstts.com- Kampung tangguh merupakan  salah satu program Polri dalam membentuk masyarakat desa maupun kelurahan yang tangguh terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) , tangguh terhadap pencegahan penyabaran covid-19 serta tangguh terhadap ketahan pangan. 

Penting kampung tangguh, Kamis ( 10/03/21) dibalai desa Kuleau, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di launsching  Desa Kualeu sebagai kampung tangguh Kualeu.

Dalam sambutannya, Kapolres TTS memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Kualeu atas usaha serta kerja kerasnya menjaga sehingga sampai dengan Pe- Lounchingan   saat ini warga Desa kualeu tidak  ada yang terpapar Covid-19”, Kami harapkan kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi  , jangan lengah tetap patuhi protokol kesehatan” harapnya.

”Terima kasih juga kepada masyarakat desa Kualeu terkait pemeliharaan Kamtibmas . Dari data yang kami peroleh sampai saat ini tidak ada laporan ke Polsek Siso  maupun Ke Polres TTS  sehubungan dengan kasus  tindak pidana yang dilakukan oleh masyarakat desa Kualeu,  sekali lagi kami dari pihak Polri beri apresiasi dan inipun wajib dipertahankan dan di dingkatkan . Bila ada permasalahan dalam lingkungan agar diselesaikan dengan melibatkan unsure-unsur yang ada di lingkungan baik unsure pemerintah, adat , pemuda dan Agama”, ucap Kapolres TTS.

Terkait ketahanan pangan dibawah pandemi Covid-19 saa ini, Kapolres  TTS      mengharapkan masyarkat tidak terganggu dengan kondisi tersebut melainkan harus tetap  mampu menciptakan atau menjaga ketahanan pangannya sendiri,  baik itu dengan menanam tanaman bahan pokok maupun produksi lainnnya yang dapat menjaga ketahanan pangan.

Sementara itu mewakili  Bupati TTS melalui Kepala dinas Ketahanan pangan  dan Holtikultura Kabupaten TTS  menyampaikan agar warga sama-sama dan bekerja sama mendukung program kampung tangguh ini demi meningkatkan kesejahteraan, kesehatan bahkan kamtibmas.

 Pe-lounchingan  yang  ditandai dengan pemukulan  gong oleh pejabat yang mewakili Bupati TTS dan disaksikan  langsung oleh Kapolres TTS, Dandim 1621 TTS, Ketua Pengadilan Negeri TTS, PJU Polres TTS,  masyarkat desa Kualeu dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Tidak hanya itu, akhir dari kegiatan in, Kapolres berserta unsure Forkopinda kabupaten TTS melakukan pengecekan langsung elemen-elemen pendukung Kampung tangguh, sebagi contoh pengecekan Rumah isolasi Covid-19 maupun Posko covid-19.

Saat dilangsir, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesahatan, mulai dari pengecekan suhu, cuci tangan , jaga jarak, dan penggunaan masker.