Kapolres TTS hadiri Rapat penguatan TIMPORA

Kapolres TTS hadiri Rapat penguatan TIMPORA

Tribratanewstts.com-Kapolres Timor tengah Selatan (TTS) Andre Librian, S.I.K, Kamis (15/04/21) menghadiri rapat penguatan Tim Pengawasan Orang Asing Timpora di hotel Bahagia Dua Soe, kabupaten TTS.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah NTT, Staf ahli Bupati TTS Bidang Ekonomi dan Pemerintahan, Kadis PMPTSP Kabupaten TTS, Plh.Kasat Intelkam Polres TTS , Pjs Komandan Unit Intel Kodim 1621 TTS serta tamu undangan lainnya.

Kapolres TTS dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kegiatan Timpora adalah kegiatan positif sebagai wadah pertukaran informasi antar isntansi terkait dalam fungsi pengawasan terhadap orang asing,” Perlu kerjasama antara TNI/Polri khususnya Babinsa & Bhabinkamtibmas guna melakukan pengawasan dari tingkat Desa”, imbuh Kapolres TTS.

“Kita membutuhkan orang asing dalam  rangka berinvestasi tapi kita tidak boleh mengabaikan masalah keamanan, baik keamanan orang asing itu sendiri maupun keamanan Negara kita akibat dari dampak orang asing”.   

Saat di langsir, kegiatan ini Sebagai bentuk koordinasi antar instansi terkait  dalam pengawasan orang asing serta bertukar informasi guna mencegah dampak negatif yang ditimbulkan oleh keberadaan orang asing serta memberikan saran/pertimbangan kepada pimpinan instansi terkait ataupun instansi lain dalam rangka melakukan tindakan preventif, represif, maupun preemtif secara tepat dan terkoordinasi terhadap pelanggaran peraturan perundang-undangan yang dilakukan oleh orang asing.