Jelang Ops Pekat, Polres TTS Gelar Rapat Eksternal Bersama unsur Terkait

Jelang Ops Pekat, Polres TTS Gelar Rapat Eksternal Bersama unsur Terkait

Tribratanewstts.com- Jelang Oparasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Polres Timor Tengah Selatan (TTS) gelar rapat Eksternal di aula PPKO Polres TTS, Senin (28/11/22).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K dan didampingi Dandim 1621/TTS  serta hadir PJU Polres TTS, Perwakilan pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTS dan  Pejabat dari dinas Perindag Kabupaten TTS.

Dalam sambutannya, Kapolres TTS menjelaskan bahwa rapat eksternal yang dilaksanakan dalam rangka  kesiapan operasi Pekat dan operasi ini  guna  Cipta Kondisi ( Cipkon) menjelang pada saat dan Pasca pelaksanaan Perayaan Natal tanggal 25 Desember 2022, Malam Tahun Baru 31 Desember 2022 akhir tahun,  dan Tahun Baru 01 Januari 2023 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan rasa aman dan nyaman tentunya.

Selain itu,  jauh sebelum pelaksanaan Ops Pekat kita secara lintas sektor dapat meminimalisir berbagai isu-isu yang dapat meresahkan untuk kita melakukan identifikasi sejak dini sehingga sebelum pelaksanaan hari H kita sudah dapat memetakan zona-zona rawan yang sudah kita deteksi sebelumnya." Jelas Kapolres TTS.

Operasi Pekat ini  selain menekan isu -isu negatif yang dapat menggangu katibmas, akan dilaksanakan juga beberapa kegiatan dengan sasaran, miras, curanmor, pemalakan, makanan , minuman dan obat-obatan kadaluarsa, prostitusi  dan kegiatan lain  yang berdampak pada  situasi kamtibmas baik sebelum, saat dan sesudah perayaan  Natal 2022 dan Tahun Baru 2023"ucap Kapolres.

Dengan demikian Kapolres TTS berharap agar semua  stakeholder maupun pemangku kepentingan  lainnya  dapat berperan aktif, termasuk Ormas untuk dapat bersinergi menciptakan situasi dan kondisi yang aman  ditengah masyarakat

Saat dilangsir kegiatan rapat ini, di papaparkan juga rencana garis besar ops ketupat oleh Kabag  dan dilanjutkan dengan saran masukan dari para peserta rapat.