Gelar KRYD, Polres TTS Tertibkan Tempat Penyulingan Minuman Keras

Gelar KRYD, Polres TTS Tertibkan Tempat Penyulingan Minuman Keras

Tribratanewstts.com-Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau yang disingkat KRYD merupakan  program kerja Polres TTS dan jajaran dalam menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Sasaran dari KRYD itu sendiri yakni hal-hal yang dapat mengganggu bahkan  dapat mengakibatkan terjadinya  terjadi kamtibmas seperti, miras, premanisme, perjudian hal lain yang megakibatkan dan menimbulkan tidak pidana.

Demi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres TTS menggelar  KRYD dengan kegiatan patroli serta melakukan kegiatan penertiban tempat- tempat Penyulingan Minuman Keras  tradisional jenis sopi di Kecamatan Kualin, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (06/09/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung Oleh kabag Ops Polres TTS AKBP I Ketut Sedra dan didampingi sejumlah Kasat dan personil gabungan Polres TTS dan Polsek Kualin-Polres TTS.

Saat dilangsir, Saat penertiban tersebut, Polres TTS mengamankan sejumlah Minuman Keras jenis sopi , sejumlah Liter Laru ( bahan baku penyulingan Sopi) dan menutup sejumlah tempat penyulingan sopi dengan memasang Police line.

Kapolres  TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K saat ditemui selepas apel pagi,  Rabu ( 07/09/22) membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres TTS yaitu KRYD, “ ini merupakan salah satu kegiatan kepolisain dalam upaya menciptkan sitkamtibmas agar tetpa aman dan kondusif, salah satunya yakni patroli serta melakukan penertiban  tempat-tempat penyulingan minumas keras”, ujarnya.

Tujuan dari penertiban ini guna menekan peredaran minuman keras tanpa ijin, kita kethui bersama bahwa dampak dari menkonsumsi minuman kerar ini dapat berdampak terjadinya tindak pidana yang nantinya merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain”, jelasnya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarkat agar mari, sama-sama jaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten TTS ini agar tetap aman dan kondusif  dengan menghindari menkonsumsi minuman keras,  saling mengingatkan antar sesama  agar turut serta menjaga kamtibmas, “imbau Kapolres TTS.