Gelar Jumat Curhat, Polres TTS Dengar Langsung Aspirasi dari warga  terkait kamtibmas

Gelar Jumat Curhat, Polres TTS Dengar Langsung Aspirasi dari warga  terkait kamtibmas

Tribratanewstts.com- Jumat Curhat merupakan program  Kepolisian  Republik Indonesia untuk mendengarkan langsungsaran maukan bahkan keluhan warga terkait kamtibmas dan pelayanan public Polri kepada masyarakat.

 Pentingnya hal tersebut, setiap hari Jumat, Polres Timor tengah Selatan menggelar Jumat Curhat di  kantor desa Desa  neke, kecamatan oenino, kabupten TTS yang dipimpin oleh  Kasat  Samapta Polres TTS Iptu Marthen dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres TTS, kasat Intel Polres TTS,  Kapolsek Amanuban Tengah, KBO Sat Reskrim polres TTS dan Kasi propam Polres TTS.

Tujuan program Jumat Curhat ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, sebab berbagai informasi yang masuk akan segera ditindaklanjuti demi keamanan dan ketertiban pada umumnya di kabupaten TTS dan Khususnya di Desa  neke,” demikian disampaikan Kasat Samapta kepada warga yang hadir.

“ Kami jajaran Polres TTS hadir di kantor desa Neke Kec Oenino Kab TTS sebagai perwakilan dari Kapolres TTS untuk bertemu dengan bapak ibu masyarakat Desa Neke dengan tujuan lain juga yaitu menjalin kemitraan dan silahturahmi dan dalam pada itu juga mendengarkan curhatan warga masyarakat neke terkait Keamanan di masyarakat desa neke serta pelayanan Polri publik Polri kepada masyarakat  khusunya di di Desa  Neke kecamatan Oenino”, jelasnya.

Sementara itu dari pantauan media TBN News, warga begitu antusias memberikan masukan dan saran terkait kamtibmas dan pelayanan polri khusunya Polres TTS dan Polsek Amanuban kepada warga masyarakat Desa Neke.

 Seperti salah satu  warga menyarankan  agar khusus Polsek dapat melayani penerbitan SIM maupun SKCK  sehingga mempermudah warga masyarakat dan jawawaban dari  Kasat Binmas Polres TTS Ipda  Eko Warso bahwa  khususnya pelayanan SIM sementara belum bisa dilaksanakan di Polsek dikarenakan keterbatasan peralatan namun diharapakan kepada warga yang hendak mengendarai kendaraan bermotor yang sudah cukup umur agar  memiliki SIM sedangkan untuk SKCK dapat dilayani di Polsek.

Tidak saja usul saran, melalui Kasat binmas juga diimbau kepada warga masyarakat yang hadir agar sama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing demi  Kabupaten TTS khususnya desa neke yang aman dan kondusif.