Dimulainya Ops Zebra Ranakah-2021, Polres TTS Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

Dimulainya Ops Zebra Ranakah-2021, Polres TTS Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka Cipta Kondisi  Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  ditengah Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia  secara serentak melaksanakan  Operasi Zebra-2021.

Khusus diwilayah Hukum Polres Timor Tengah Selatan (TTS) , menandai dimulainya operasi Zebra Ranakah-2021,  dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Mapolres TTS yang dipimpin langsung oleh  Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K. 

Dalam apel tersebut, kapolres TTS  membacakan amanat Kapolda NTT , dan dalam amanatnya, kapolda NTT menyampaikan bahwa  permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor   dan

 populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas”, terangnya.

Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi corona virus disease-19 (covid-19) Polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat polda dan polres dengan sandi operasi “zebra ranakah 2021” yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 november sampai dengan 28 november 2021, secara serentak di seluruh indonesia.Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19”,Jelasnya

Ditambahkan bahwa sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19.

Saat dilangsir, menandai dimulainya operasi Zebra ranakah-2021, peyematan pita biru di sebelah pundak kiripun disemanyatkan oleh kapolres TTS kepada perwakilan personil baik dari Polres TTS, Kodim1621/TTS, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan kab. TTS.

Hadir juga Usur Forkopinda TTS sebagi tamu undangan dan sebagi peserta apel, PJU POlres TTS, Kapolsek  jajaran , Seluruh personil Polres TTS, satu regu  Personil Kodim , satu regu  personil Dinas Perhungan dan Sat Pol PP Kab. TTS.