Cegah Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba dan  Minuman  Keras,  Sat Binmas Polres  TTS Melaksanakan Penyuluhan

Cegah Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba dan  Minuman  Keras,  Sat Binmas Polres  TTS Melaksanakan Penyuluhan

Tribratanewstts.com- Para siwa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah generasi muda penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Narkoba, Miras salah satu penyebabnya dan tidak  dampak lain yang ditimbulkan terjadi kenakalan rema yang melibatkan para pelajar SMA.

 Pentingnya menjaga generasi  muda penerus , Satuan Pembinaan Masayarat ( Sat Binmas Polres TTS), melaksanakan penyuluhan  dengan materi Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba dan  Minuman  Keras, Senin kemarin  ( 27/11/23) di SMK Kencana sakti   Kabupten TTS.

Dalam penyuluhannnya,  Anggota Sat Binmas Polres TTS  Bripka Kusnadi menyampiakan kepada siswa agar hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba, hindari pergaulan bebas dan Kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan Sekolahan maupun peraturan perundangan yang berlaku.

Bahaya merokok, minuman keras dan narkoba, pergaulan bebas dan Kenakalan remaja hanya merusak masa depan dan yang lebih riskan lagi dapat mengakibatkan kematian, oleh Karena itu berani katakan tidak pada  merokok, minuman keras dan narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja namun rajin- rajinlah belajar demi menggapai masa depan yang lebih baik, ”jelasnya”.

“ Sekarang ini kita sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu 2024, oleh Karena itu para pelajar  yang sudah cukup usia  untuk mengunakan hak pilihnya ataupun  belum , kami mengajak agar sama-sama jaga kamtibmas sehingga  situasi kamtibmas tetpa aman dan kondusif”, ajaknya.

 Sementara itu Kapolres TTS melalui KBO Sat Binmas Polres TTS   Ipda Eko Warso saat ditemui diruang kerjanya  (28/11) menyampaikan bahwa, tujuan diadakan giat penyuluhan ini adalah guna menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa, dipandang perlu melakukan langkah-langkah preemtif Kepolisian guna membentuk generasi penerus bangsa yang patuh dan disiplin sejak dini dikalangan para pelajar khususnya siswa-siswi SMA