Awali Operasi Keselamatan Turangga-2024, Polres TTS Gelar Latpra Ops

Awali Operasi Keselamatan  Turangga-2024, Polres TTS Gelar Latpra Ops

Tribratanewstts.com- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personil Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024 , Polres TTS menggelar Latihan Pra Operasi  (Latpra Ops) , Jumat (01/03/24) di aula PPKO Polres TTS.

Waka Polres TTS  Kompol Ibrahim, SH dalam sambutannya saat pembukaan menyampaikan bahwa operasi  ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan suatu operasi Kepolisian sebelum di mulai wajib didahului dengan Latihan Pra operasi yang bertujuan  meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personil sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat tergelar dengan baik.

“ Operasi ini nantinya yang dikedepankan adalah lalu lintas oleh karena itu semua personil harus mendukung lalu lintas dalam pelaksanaan operasi. Setelah ini akan diberikan materi-materi dari para Kabag  dan Kasat sebagai bekla dalam pelaksanaan operasi nantinya sehingga diharapapkan ikuti dengan baik, adal hal-hal yang kurang dimengerti ditanyakan bahkan didiskusikan  sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berlansung sesuai SOP yang telah di tetapkan ”,harapnya”.

Selama pelaksanaan operasi agar laksanakan denga profesional sehingga  masyarakat pengguna kendaraan bermotor dapat merasakan dampak positifnya, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusunya pengguna kendaraan bermotor  dan hindari sekecil mungkin prilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi,” tegasnya”.

Sementara itu  Kabag Ops Polres TTS  AKP I ketut Sedra, SH dalam penjelasannya menyampaikan bahwa operasi ini akan digelar mulai dari tanggal 04 sampai dengan 17 maret 2024 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar jelang perayaan Idul Fitri tahun 2024 serta sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin pengguna ranmor guna menekan terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Dalam pantauan, Latpra Ops dihadiri oleh PJU Polres TTS serta sejumlah personil Polres TTS yang terlibat dalam Operasi tersebut.