Atur Tehnik dan Strategi Pengamanan Pemilu 2024, Polres TTS Gelar TFG

Atur Tehnik dan Strategi Pengamanan Pemilu 2024, Polres TTS Gelar TFG

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor tengah Selatan (TTS), Rabu ( 11/10/23) bertempat di  ruang Posko Ops Polres TTS  digelar tactical floor game (TFG) terkait strategi pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang di pimpin langsung oelh kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H.

 Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP Sedra,SH mengatakan, TFG merupakan salah satu  wadah untuk berdiskusi , berkoordinasi, serta menyusun skenario dan strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu  selain itu juga dirancang untuk menghadapi kontijensi menjelang Pemilu.

“Tujuannya agar personel dapat memahami tindakan apa yang harus dilakukan saat menghadapi kontijensi dalam tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Lanjutnya, pelatihan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran serta menyamakan persepsi, pola pikir, dan tindakan saat kontijensi terjadi.

“Semuanya harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab, mulai dari penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak maupun pelaporan dalam pengamanan dimaksud,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa  dalam TFG ini digambarkan sistim  pengamanan dan pergeseran pasukan  dalam talam tahapan-tahapan Pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres TTS.