Aman dan Lancarnya Ibadah Jumat Agung Umat Nasrani, Personil Polres TTS Sterilisasi Tempat Ibadah dan Pengamanan

Aman dan Lancarnya Ibadah Jumat Agung Umat Nasrani, Personil Polres TTS Sterilisasi Tempat Ibadah  dan Pengamanan

Tribratanewstts.com-Dalam rangka beri keamanan dan kenyamanan Sebelum saat dan sesudah Ibadah Jum'at Agung  Personil Sat Samapta Polres Timor Tengah Selatan (TTS) , Jumat (07/04/23) melaksanakan sterilisasi di beberapa Gereja tempat Ibadah  umat Nasrani yang ada di seputaran kota Soe.

Saat dilangsir, sterilisasi  dilaksanakan  baik didalam gereja maupun di seputaran lingkungan gereja. Periksaan  dengan alat metal detector  mulai dari  pemeriksaan mimbar atau altar , tempat duduk jemaat,  serta perangkat -perangkat    lain yang ada dalam gereja.

Personil juga pada kesempatan tersebut berkoordinasi dengan pemimpin umat agar   melaporkan sesegera mungkin kepada pihak  Kepolisian Resor TTS bila terjadi gangguan Kamtibmas  saat ibadah.

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS I Ketut Sedra, SH bahwa Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman  bagi Umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja.

"Selain Sterilisasi, personil juga ditempatkan untuk melaksanakan pengamanan di gereja - gereja baik yang tersebar di kota Soe, maupun yang  ada di wilayah Kecamatan kabupaten TTS, yang pada intinya beri rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat yang akan melaksanakan ibadah maupun yang akan merayakan Paskah", ungkap Kabag Ops.

Ditambahkan bahwa, pergelaran personil pengamanan ini  telah dilaksanakan mulai awal persiapan kegiatan -kegiatan paskah, dan ini akan terus digelar hingga berakhirnya perayaan Paskah.