Jelang Hut Polwan Ke 69, Polres TTS Selenggara Lomba Pembawa Acara

Jelang Hut Polwan Ke 69,  Polres TTS Selenggara Lomba Pembawa Acara

Trib ratanewstts.com - Dalam  menyalurkan serta mencari bakat sebagai seorang pembawa acara atau MC di lingkungan Polres TTS, Polres TTS menggelar Lomba Pembawa Acara  yang dilaksanakan di aula PPKO Polres TTS , Selasa (22/08/2017) pukul 20.00 wita.

DSC08081 DSC08076 DSC08078

Lomba yang diikuti oleh seluruh polwan Polres TTS dan beberapa Bhayangkari Polres TTS dan   sebagai juri adalah  Kabag Sumda Polres TTS Darius Kore,  Ketua Bhayangkari Cabanga Polres TTS Ny. Rini Totok Mulyanto dan Kasubbag Yanduan Bag Anev  RO Pid Divhumas Polri  Pembina I Allegrina R, Surviva  S.Sos, M.A.B.

Para peserta bebas dalam memilih tema ataupun jenis kegiatan  yang akan dibawakan sebagai seorang pembawa acara saat pelaksanaan lomba.

Sementara itu sebelum lomba digelar, Kasubbag Yanduan Bag Anev  RO Pid Divhumas Polri  Pembina I Allegrina R, Surviva  S.Sos, M.A.B. memberikan pembekalan terkait kreteria atau syarat  sebagai seorang MC atau pembawa acara.

Disampaikan  bahwa menjadi seorang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara  tidak cukup hanya dengan modal suara bagus . Namun ada banyak penunjang yang perlu diperhatikan dengan serius. DSC08074 Tambahnya Menjadi seorang MC memang gampang-gampang susah. Ada beberapa syarat yang harus penuhi, seperti berkepribadian baik, berpenampilan atraktif dan simpatik, memiliki wawasan yang baik, memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi yang baik, tanggap dan cekatan, dan lain sebagainya” . Dijelaskan juga bahwa  tugas MC adalah seorang yang akan memandu suatu rentetan acara secara teratur dan rapi, mulai dari pembukaan hingga penutupan . Kemampuan MC akan sangat menentukan apakah sebuah acara akan berlangsung sukses, lancar, dan meriah. Atau sebaliknya, acara menjadi monoton, tidak menarik dan berantakan, “ Jelas Kasubbag Yanduan Bag Anev  RO Pid Divhumas Polri “. MC adalah singkatan dari Master of Ceremony . Secara harfiah, MC artinya penguasa acara, pembawa acara, atau pemandu acara.