Salah Satu Syarat Naik Pangkat, Anggota Polres TTS Ikut Ujian Bela Diri Polri

Salah Satu Syarat Naik Pangkat, Anggota Polres TTS Ikut Ujian Bela Diri Polri

Tribratanewstts.com- Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebanyak 17 Personil anggota Kepolisian dari jajaran Polres  Timor Tengah Selatan (TTS) mengikuti ujian beladiri di Aula Tribrata Polres TTS , Selasa  (02/04/24) , yang di uji langsung dari Tim beladiri Biro SDM Polda NTT.

Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan Tujuan untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Juli 2024

Kapolres TTS mengatakan melalui Kabag Sumda (Sumber Daya Manusia) Polres TTS Akp Frids D. Mada, SH bahwa,  ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri.

“Untuk itu latihan ini agar dalam pengambilan nilai ujian nanti dapat lulus sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat bagi yang bersangkutan” ujarnya.

Kabag Sumda juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiapasiagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.

“Latihan bela diri ini tak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan” pungkasnya.