Kamtibmas tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Silaturahmi dengan Warga

Kamtibmas tetap  Kondusif, Bhabinkamtibmas  Silaturahmi  dengan Warga

Tribratanewstts.com-  Bhabinkamtibmas dalam tugasnya yakni  membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di Desa/Kelurahan.

 Disamping itu, sesuai dengan rumusan tugas pokok tersebut, maka ruang lingkup tugasnya yaitu meliputi yang diantaranya melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan para sesepuh yang ada di Desa atau Kelurahan.

Seperti hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  Polsek Kolbano -Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Aipda Dedi  Tlonaen melaksanakan  sambang ke warga Desa Nununamat  Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS serta  silaturahmi kepada beberapa tokoh masyarakat, Kamis,  (13/06/24)

Silaturahmi itu bertujuan untuk membahas masalah Kamtibmas. Selain itu juga untuk memperat hubungan silaturahmi dalam upaya pemeliharaan  keamanan ketertiban masyarakat dan juga mencegah secara dini terjadinya pelanggaran Hukum.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Desa.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan jika ada hal-hal yang nantinya dapat menggangu situasi kamtibmas di wilayah desa tersebut agar segera melaporkannya kepada bhabinkamtibmas.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjalin guna menciptakan rasa aman dan Nyaman bagi seluruh masyarakat yang ada di  Desa Nununamat , mari kita bekerja sama menjadi  Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif" tutupnya.