Bhabinkamtibmas  Jajaran Polres TTS Ikuti Pelatihan Tracer

Bhabinkamtibmas  Jajaran Polres TTS Ikuti Pelatihan Tracer

Tribratanewstts.com-  Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapat tugas tambahan sebagai tracer Covid-19. Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Timor tengah Selatan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tracer covid 19 bersama Babinsa dan tenaga kesehatan. Hal tersebut tercermin saat mengikuti kegiatan pelatihan tracer Covid yang di selenggarakan Dinas kesehatan kabupaten TTS, Jumat  (23/07/21) di Aula Hotel Tomor Megah Soe.

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS  DG anjasmara, SH,MH bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan tracer covid 19 ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa kususnya untuk mengemban tugas tambahan sebagai petugas tracer covid-19 diwilayah desa dan kelurahan binaan masing – masing , sehingga apa yg menjadi kendala selama ini dilapangan dapat diatasi dengan pelibatan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pelatihan ini bertujuan agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 sehingga penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan cepat diketahui dan tertangani.

“Untuk mengatasi pandemi Covid- 19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19”, harapnya.

Dilanjutkannya bahwa kegiatan ini  berlangsung selama tiga hari  terhitung mulai 21 Juli dan akan berakhir hari ini dan dalam kegiatan ini selain pemateri dari dinas kesehatan, pemateri juga dari Polres TTS dan Kodim 1621/TTS”, tutupnya.