Kapolres TTS Pimpin Penanaman 1000 Pohon

Kapolres TTS Pimpin Penanaman 1000 Pohon

Tribratanewstts.com-Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang hijau dan berkelanjutan, sebuah kegiatan penanaman pohon 1000 anakan Pohon  digelar dengan semangat oleh Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dan juga dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H.

Penanaman 1000 bibit Pohon yang  dilaksanakan di desa Biloto Kecamatan  Siso, Kabupaten TTS, Jumat (18-07-23).

Kapolres TTS dalam keterangan persnya dijelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan program Polri oleh Bapak Kapolri sendiri dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI ke-78.

Penanaman pohon hari ini serentak di seluruh  di seluruh jajaran  Kepolisian Republik Indonesia, dan khusus Polres TTS hari ini selain dilaksanakan di Desa Biloto, Polsek jajaran Polres TTSpun melaksanakan Penanaman pohon.

Sesuai dengan temanya dari Bapak Kapolri,  kegiatan ini  bertemakan "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".

Merujuk pada tema tersebut, ini merupakan kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan wilayah yang hijau dan ramah lingkungan. Penanaman pohon dianggap sebagai langkah konkrit untuk menghadirkan suasana yang sejuk, menyegarkan udara, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

Penanaman pohon ini bukan hanya tentang menanam bibit dan merawatnya. Tetapi, ini tentang memberikan contoh nyata kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya "

Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga  menjadi langkah awal yang berarti dalam menjadikan bumi TTS semakin  hijau  dan dapat menjadi  contoh yang baik tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan  menanam pohon dan  terus berkontribusi secara secara positif  untuk keberlanjutan bumi ini", titupnya.

Dari pantauan, personil begitu antusias menaman anakan pohon di sejumlah lokasi  di desa Biloto.