Kapolres TTS dan Buptai TTS Launching Kampung Tangguh Desa Benlutu

Kapolres TTS dan Buptai TTS Launching Kampung Tangguh  Desa Benlutu

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor  Tengah Selatan (TTS) AKBP Ariasandy, S.I.K. dan Bupati TTS  Egusem Pieter Tahun, ST.MM, Kamis (16/07/20) me- launching Desa Benlutu kecamatan Batu Putih , Kabupaten TTS  menjadi Kampung Tangguh  Desa Benlutu.  

Pe-launchingan   Kampung Tangguh Benlutu  ditandai dengan  pemukulan gong oleh Bupati TTS yang di damping langsung oleh Kapolres TTS TTS, unsur Forkopimda TTS,  Waka Polres TTS, Para Perwira Polres TTS, Aparat pemerintah kecamatan dan aparat desa, petugas kesehatan, tokoh masyarkat, tokoh agama, dan tokoh adat Benlutu.

Dalam kesempatan tersebut, tampil memberikan sambutan, Kades  Benlutu  Obed Fallo dalam sambutannya menyambut baik dan merasa bangga serta menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTS atas dipilihnya Desa Benlutu sebagai percontohan Kampung Tangguh di Kabupaten TTS.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres TTS menyampaikan bahwa   Sebagai Kampung Tangguh, diharapkan Desa  Benlutu  tumbuh menjadi wilayah yang tangguh dalam mencegah penyebaran Covid-19, tangguh dalam  memelihara Kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan.

“Dengan dipilihnya Desa Benlutu sebagai kampung tangguh, diharapkan warga Desa Benlutu dapat menjadi contoh untuk kampung  lain yang ada d wilayah kabupaten TTS”, harap Kapolres TTS.

Ditempat yang sama Bupati TTS  dalam sambutannya  menyampaikan acara lounching kampung tangguh yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan ini  yang pertama di kabupaten TTS  oleh karena itu mewakili pemerintah dan masyarkat TTS kami  ucapan terima kasih  dan penghargaann yang setinggi-tingginya  kepada Kepolisian Republik Indonesia Khususnya  jajaran Polres TTS.

“Dengan adanya kampung tanguh ini  agar kita harus mendukung demi   terbentuknya  masyarakat yang tangguh dalam  pencegahan Covid-19 , tangguh dalam menjaga kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan”, tambah Bupati TTS.

Acara yang dilanjutkan dengan melakukan pengecekan dan peninjauan   elemen-elemen pendukung oleh Kapolres TTS , Bupati TTS dan unsus Forkopimda lainnya pengecekan  dan peninjauan meliputi  Pos kamling, Pos  Covid, dapur umum, ,Pos Kesehatan serta sarana pendukung lainnya.

Selain itu juga dilakukan penanaman   anakan sayur -sayuran secara simbolis di lahan produktif kampung tangguh serta penyaluran bibit sayur  sebagai bentuk  ketangguhan dalam ketahanan pangan di kampung tanggung Desa benlutu.