Hadir Di Kodim 1621/TTS, Waka Polres Beri  Materi  Pada Apel  Danramil Dan Babinsa Kodim 1621/TTS

Hadir Di Kodim 1621/TTS, Waka Polres  Beri  Materi  Pada  Apel  Danramil Dan Babinsa Kodim 1621/TTS

Tribratnewstts.com- Mewakili Kapolres TTS, Waka Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) Yosef Berelaka, SH menghadiri kegiatan di Makodim 1621/TTS  dalam rangka   Apel  Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 1621/TTS di Aula makodim 1621/TTS , Kamis ( 10/12/20).

Materi yang disampaikan  oleh Waka Polres TTS  kepada peserta  yakni Peran TNI membantu Polri dalam Harkamtibmas diantaranya perbantuan TNI kepada Polri dalam hal menghadapi unjuk rasa, menghadapi permintaan pengamanan kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Sedangkan untuk permasalahan gangguan keamanan dalam negeri, perbantuan TNI terhadap kepolisian sudah di atur oleh Pasal 7 Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satu tugas pokok TNI yang dilakukan dengan operasi militer selain perang adalah membantu kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

Selain itu juga, Waka Polrespun sedikit   menyampaikan tentang tugas-tugas Polri dalam  sesuai dengan yang diamanatkan  dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Mengakhiri penyampaian materi, Waka Polres TTS  mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri  khususnya Kodim 1621/TTS dan Polres TTS yang telah terjalin dengan baik agar tetap di pertahankan dan di tingkatkan karena semuanya itu untuk NKRI.

Saat dilangsir,  hadir  Danramil 01, Danramil Kota serta Babinsa jajaran Kodim 1621/TTS.